Pengabdian Masyarakat HIMAILTEPA (Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan) UMUS pada Santri Panti Asuhan Muslimat Brebes

Tujuan utama dan target membekali para anak yatim dengan ketrampilan Soft Skill ketrampilan non teknis yang nantinya digunakan sebagai bekal menyongsong masa depan yang lebih baik sekaligus memberikan motivasi anak yatim untuk lebih optimis menghadapi masa depan dengan kemampuan yang mereka miliki sehingga mereka akan mudah diterima di lingkungannya nantinya. Pada prinsipnyaa soft Skill merupakan sekumpulan karakteristik kepribadian, daya tarik sosial, kemampuan berbahasa, kebiasaan pribadi, kepekaan/ kepedulian serta optimism yang sangat dibutuhkan oleh santri panti asuhan.

Kegiatan ini berupa pelatihan pengolahan nata de coco yang dapat dilakukan di panti asuhan dan menjadi skill berwirausaha, karena pengolahan nata de coco dari limbah air kelapa dapat dilakukan skala rumahan dan sangat cocok bagi santri.

Kegiatan ini dilatih langsung oleh mahasiswa ilmu dan teknologi pangan yang telah terlatih dalam pengolahan nata de coco. Santri yang hadir sebanyak 10 orang yang kebanyakan adalah perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *