Webinar Series Ke-5 “Pengalaman Belajar dan Berkarir di 3 Negara Eropa dengan Beasiswa Erasmus”

Webinar rutin yang diadakan setiap minggunya oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhadi Setiabudi telah berjalan hingga seri kelima. Pada hari Minggu tanggal 20 September yang lalu, webinar diisi oleh saudari Nalaputi Basoeki, S.T.P, M.Sc yang telah menghabiskan masa studi pascasarjananya di Prancis, Irlandia, dan Swedia. Beliau juga mendapatkan kesempatan berharga untuk melakukan penelitian dan proyek internship di masing-masing negara tersebut dengan beberapa perusahaan internasional seperti podusen es krim Häagen-Dazs, Orkla Foods Sverige, hingga Electrolux. 

Dalam sesi webinar, Kak Nalaputi menjelaskan bagaimana langkah awal perjuangan yang harus dilaluinya untuk bisa mendapatkan beasiswa Erasmus Joint Master Degree tersebut hingga akhirnya terpilih menjadi salah satu kandidat penerima beasiswa di program Food Innovation and Program Design (FIPDes). Selain itu, Kak Nalaputi juga menjabarkan tips dan trik yang dimilikinya untuk bisa menulis motivation letter yang baik, resume yang menarik, hingga cara memperoleh skor IELTS tinggi meski harus belajar sendiri atau secara otodidak.

Tak kalah menginspirasi adalah semangat dan kerja keras yang sudah selama ini Kak Nalaputi lakukan demi mendapatkan satu-persatu mimpinya. Kini Kak Nalaputi sendiri masih tinggal di Swedia dan telah secara resmi bekerja di Electrolux sebagai salah satu food product developer-nya.

Sharing dan diskusi menarik bersama Kak Nalaputi bisa secara lengkap ditonton di link video berikut: https://youtu.be/B21yB_OmLkc

Peserta yang telah mengikuti webinar akan mendapatkan e-sertifikat yang dapat diunduh di:

https://drive.google.com/drive/folders/1amdhzloC0xP-rb9ZnDv-VxuQCENZ4z67

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *